Scroll to top

Pembukaan Kegiatan Kursus, Program Transformasi Perpustakaan  Berbasis Inklusi Sosial
User

Pembukaan Kegiatan Kursus, Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial

Pembukaan Kegiatan Kursus Komputer Dan Bahasa Inggris, Program Transformasi Perpustakaan  Berbasis Inklusi Sosial pada Dinas Perpustakaan Kabupaten Maluku Tengah

Baca Lainnya :

Dalam rangka pelaksanaan kegiatan Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial, Dinas Perpustakaan Kabupaten Maluku Tengah membuka  kursus komputer  dan bahasa inggris Pembukaan dilakukan secara resmi oleh Plt.Kepala Dinas Perpustakaan Drs.Wellem Istia, bersama fasilitator daerah Dra.Juliane Supusepa dan Benjamin Souisa, S,Sos, pada  hari Rabu (21/7), bertempat di lantai 2 perpustakaan, pesertanya   adalah pelajar tingkat SD  dan SMP/MTS,  pembatasan peserta juga dilakukan dikarenakan kondisi pandemi yang masih terjadi. Kegiatan ini dilaksanakan sesuai  protokol kesehatan, peserta  diwajibkan mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker dan mengukur suhu tubuh.

Dalam sambutannya Drs. Wellem Istia, menyampaikan support untuk para peserta agar semangat dalam mengikuti setiap pembelajaran yang diberikan, dan tentunya hadir pada setiap pertemuan dan tepat waktu agar tidak ketinggalan materi yang disampaikan, sehingga apa yang diperoleh dapat berguna bagi para peserta setelah mengikuti kegiatan dimaksud, selama mengikuti kegiatan harus tetap mengikuti protokol kesehatan dengan baik.

Dalam sambutan juga dikatakan, “Paradigma tentang perpustakaan sekarang sudah berubah,  perpustakaan  tidak hanya sekadar tempat penyimpanan dan peminjaman buku, tapi menjadi wahana pembelajaran sepanjang hayat dan pemberdayaan masyarakat. Transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial merupakan suatu pendekatan pelayanan perpustakaan yang berkomitmen meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat pengguna perpustakaan. Meningkat kualitas sumber daya manusia, khususnya di kalangan pelajar tingkat SD dan SMP,  melalui kursus komputer dan bahasa  Inggris”ujarnya.

Setelah acara pembukaan, maka dilanjutkan dengan pembagian kelas dan pengarahan oleh narasumber/pemateri untuk kegiatan kursus komputer oleh Benjamin Souisa, dan untuk kursus bahasa Inggris  Jacob Matuahitimahu. Agenda  kursus dilaksanakan dilaksanakan 2 kali pertemuan dalam seminggu, dengan waktu yang berbeda untuk kursus komputer dan bahasa ingris.

 

TAGS: nasional

Write a Facebook Comment

Leave a Comments